GORONTALO – GP – Berbekal mesin tangguh berkapasitas 250cc dengan Assist/Slipper Clutch, membuat performa CRF250L tak terbatas. Sepeda motor ini memang sangat cocok bagi pecinta offroad. Apalagi, konsep utama desain CRF250L ditujukan untuk menjadikannya sebagai tunggangan yang dapat menempuh berbagai medan. Performa tinggi CRF250L didukung dengan mesin tangguh 250cc, DOHC, single-cylinder, 6 kecepatan, berpendingin cairan yang dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan performa mumpuni yang disesuaikan untuk melintasi berbagai jalanan Indonesia. Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan model ini mencapai 18,9 kW @8.500 rpm, dengan maksimum torsi sebesar 23,1 Nm @6.500 rpm.
Fitur Assist/ Slipper Clutch menjadi bagian dari CRF250L yang sanggup memberikan pengoperasian yang lebih lembut dan nyaman. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.
Sementara itu, keseluruhan komponen didesain dengan bobot yang ringan pada bodi yang ramping, sehingga model ini kokoh dan mudah dikendalikan untuk melibas segala medan. CRF250L ini juga dilengkapi dengan fitur mumpuni seperti Inverted Front Suspension, Swing Arm aluminium, serta pelek jari-jari dibalut ban offroad yang lebih fleksibel dan kokoh untuk penggunaan di jalur offroad.
Honda memiliki sejarah pengalaman yang panjang dalam mengembangkan motor on/off, sejak tahun 1973 yang dimulai melalui model CR. CRF bahkan seringkali memenangkan balapan di berbagai kompetisi internasional. Di Indonesia, kontur daerah yang menantang dan banyaknya jalur offroad melintasi hutan, menjadikan CRF250L sangat cocok digunakan untuk memuaskan adrenalin para pecinta motor offroad Tanah Air. (tro)











Discussion about this post