GORONTALO – GP – Kebijakan pemerintah meniadakan mudik lebaran tahun ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) mendapat dukungan banyak pihak, termasuk dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sebagai perusahaan badan usaha milik negara (BUMN), BRI menunjukan dukungan nyata terhadap kebijakan tersebut.
Seperti yang dilakukan jajaran BRI Cabang Gorontalo, Selasa (11/5). Dengan semangat kebersamaan, BRI mensupport para petugas pengamanan di posko peniadaan mudik lebaran, yang ada di perbatasan Bone Bolango (Gorontalo) dan Bolaang Mongondow Selatan (Sulawesi Utara) tepatnya di wilayah Taludaa, Kecamatan Bone. Dukungan BRI Cabang Gorontalo itu, dilakukan dalam bentuk pembagian takjil dan buka puasa bersama, melalui tim BRI Unit Bone Pantai yang dimpin langsung kepala unit BRI Bone Pantai, Semi Adam, dengan seluruh petugas pos perbatasan, yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan unsur medis.
Pemimpin Cabang (Pincab) BRI Gorontalo, Muh. Taswin T, mengatakan, BRI konsisten mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19. Menurutnya, dengan peniadaan mudik tahun ini, akan bisa menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Gorontalo. Seperti diketahui, mudik tidak saja berpotensi menimbulkan kerumunan, namun juga berpotensi menyebarkan virus ke tempat tujuan mudik. “Dalam rangka BUMN mendukung program pemerintah mengenai larangan bepergian keluar daerah dan atau mudik pada libur idul fitri 1442 H, BRI Cabang Gorontalo, mensupport tim gabungan di perbatasan Gorontalo-Sulut,”ujar Muh.Taswin T.
Kendati tak bisa mudik, bukan berarti silaturahmi terputus, BRI kata Muh.Taswin, memberikan layanan mempermudah nasabah untuk saling berbagi, yakni dengan memanfaatkan aplikasi BRImo langsung dari smartphone nasabah. “Tak bisa bertemu bukan berarti tak bisa berbagi, kirim THR lebih mudah pake BRImo,”terang Muh Taswin. Selama libur Idul Fitri 1442 Hijriah, BRI memastikan seluruh layanan e-channel berfungsi maksimal.
Supervisor penunjang operasional BRI Cabang Gorontalo, Sofyan Rahman menambahkan, e-channel BRI seperti ATM, CRM, EDC berfungsi dengan baik sehingga bisa digunakan semua nasabah BRI.”an kita dikawal tim patroli ATM/CRM,”ujarnya. Selain itu, lanjut Sofyan Rahman, untuk mempermudah nasabah, dianjurkan agar menggunakan aplikasi BRImo di Smartphone. “Dengan BRImo tak perlu ke ATM, lebih memudahkan transaksi perbankan nasabah,”jelasnya. (tro)













Discussion about this post