logo gorontalo post
  • METROPOLIS
  • PERISTIWA
  • EKONOMI BISNIS
  • SPORTIVO
  • KORAN DIGITAL
No Result
View All Result
Logo gorontalo post
  • METROPOLIS
  • PERISTIWA
  • EKONOMI BISNIS
  • SPORTIVO
  • KORAN DIGITAL
No Result
View All Result
logo gorontalo post
No Result
View All Result
Pemkot Gorontalo
Home Headline

Layanan Publik Pemkot Masuk Kategori Tinggi

Lukman Husain by Lukman Husain
Wednesday, 31 January 2024
in Headline, Kota Gorontalo
0
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, ketika menerima penghargaan atas pelayanan publik Pemerintah Kota Gorontalo tahun 2023 yang dinilai baik. Penghargaan diserahkan oleh Pjs Kepala Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo, Wahyudin Mamonto, Selasa (30/1/2024). (Foto: Prokopim)

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, ketika menerima penghargaan atas pelayanan publik Pemerintah Kota Gorontalo tahun 2023 yang dinilai baik. Penghargaan diserahkan oleh Pjs Kepala Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo, Wahyudin Mamonto, Selasa (30/1/2024). (Foto: Prokopim)

Bagikan ke FacebookBagikan ke TwitterBagikan ke Whatsapp

Gorontalopost.id, GORONTALO –  Penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo pada tahun 2023 masuk dalam kategori tinggi dengan akumulasi memperoleh nilai 78,24 berdasarkan hasil penilaian Ombudsman RI perwakilan Gorontalo.

“Penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 Pemerintah Kota Gorontalo secara akumulasi memperoleh nilai 78.24.

Perolehan ini masuk pada kategori kepatuhan tinggi, zona hijau,” ucap Pjs Kepala Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo, Wahyudin Mamonto, ketika diwawanarai usai menyerahkan laporan hasil penilaian kepada Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Selasa (30/1/20024).

Lelaki yang akrab disapa Yudin ini menjelaskan, penilaian kepatuhan telah Ombudsman lakukan sejak tahun 2013.

Related Post

LPS Tekankan Pentingnya Penjaminan Simpanan bagi Masyarakat

Adhan Sebut Menteri Hukum Sosok yang Sederhana

Rapat Forkopimda Bahas Kestabilan Bahan Pokok

Final Lomba Tari Tradisional Dana-Dana Meriah, Adhan-Indra Berhasil Lestarikan Budaya

Di Gorontalo sendiri penilaian ini telah dilakukan sejak tahun 2015. Kota Gorontalo satu diantara pemerintah daerah yang dinilai ketika itu.

Berjalannya waktu, lanjut Yudin, penilaian terus berkembang dan disempurnakan kemudian menjadi penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik.

Harapannya, Yudin berujar, peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dicapai melalui pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara hingga pengelolaan pengaduan.

Di tempat yang sama, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi terhadap Ombudsman khususnya perwakilan Provinsi Gorontalo yang telah melakukan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan pihaknya.

Menurutnya, penilaian yang dilakukan tersebut, akan dijadikan bahan perbaikan di waktu yang akan datang.

“Yang tentunya penilaian ini menjadi bahan bagi kami, untuk melakukan perbaikan, peningkatan, penyempurnaan, dan berbagai perbaikan kinerja, yang tentunya akan berdampak khususnya terhadap layanan yang bisa memuaskan masyarakat,” ungkap Marten.

Ia mengungkapkan, setiap kerja yang dilakukan oleh pemerintah daerah, yaitu berupa layanan yang diberikan kepada masyarakat di berbagai sektor, baik di bidang kesehatan, pendidikan, sosial, perizinan, dan lain-lain.

Berwujud pada seberapa jauh dan besar kepuasan yang dirasakan oleh masyarakat, yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, penilaian harus dilakukan oleh pihak diluar pemerintahan, dalam hal ini seperti ombudsman,” tandasnya.

Lebih lanjut, Marten mengatakan, selama ini, penilaian dari Ombudsman menjadi parameter bagi Pemerintah Kota Gorontalo dalam rangka untuk melakukan perbaikan.

“Sejak jaman pak Ali, karena hubungan sangat dekat, jika saya liat ada hal-hal yang kurang bagus, saya minta untuk diasistensi, untuk diberikan arahan bagaimana supaya layanan disitu bisa dilakukan perbaikan,” lanjutnya.(rwf)

Tags: Kota GorontaloMarten TahaOmbudsman RI perwakilan GorontaloPemerintah Kota GorontaloPenyelenggaraan Pelayanan Publikwali kota gorontalo

Related Posts

Kepala Kantor Perwakilan LPS III, Fuad Zaen dan Deputi Kepala Kantor Perwakilan LPS III Deputi bersama para media dalam kegiatan Meet Up, di Aston Gorontalo, Senin (1/1/2025).

LPS Tekankan Pentingnya Penjaminan Simpanan bagi Masyarakat

Monday, 1 December 2025
Wali Kota Gorontalo, Adhan Dambea didampingi sejumlah pejabat Pemkot Gorontalo tengah bersama dengan Menteri Hukum RI, Supratman Andi Agtas, Jumat (28/11/2025). (Foto: Prokopim)

Adhan Sebut Menteri Hukum Sosok yang Sederhana

Monday, 1 December 2025
Suasana pelaksanaan rapat Forkopimda yang dipimpin Wali Kota Gorontalo, Adhan Dambea pada Sabtu (29/11/2025). (Foto: Prokopim)

Rapat Forkopimda Bahas Kestabilan Bahan Pokok

Monday, 1 December 2025
Ribuan warga tengah memadati Lapangan Taruna Remaja untuk menyaksikan babak final Lomba Tari Dana-Dana, Sabtu (30/11/2025). (Foto: Prokopim)

Final Lomba Tari Tradisional Dana-Dana Meriah, Adhan-Indra Berhasil Lestarikan Budaya

Monday, 1 December 2025
Dedy Hamzah

Kursi Banteng Segera Terisi, Ganti Wahyu, PAW Dedi Mulai Berproses

Monday, 1 December 2025
Rute 21K Gorontalo Half Marathon (GHM) 2025 yang dirilis panitia.

GHM 2025, Pemprov Resmi Kantongi Rekomendasi Jalan

Monday, 1 December 2025
Next Post
Capacity Building Pengelolaan Survey dan Data Pangan, yang berlangsung di ballroom Bank Indonesia, pada Selasa (30/1). (foto : dok / pemprov)

Capacity Building Pengelolaan Survey dan Data Pangan, Sekda Minta TPID Satu Persepsi Jaga Inflasi Stabil

Discussion about this post

Rekomendasi

Personel Samsat saat memberikan pelayanan pengurusan pajak di Mall Gorontalo.

Pengurusan Pajak Kendaraan Bisa Dilakukan di Mall Gorontalo

Monday, 1 December 2025
Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Gorontalo Kota mengamankan beberapa motor balap liar, Ahad (30/11). (F. Natharahman/ Gorontalo Post)

Balap Liar Resahkan Masyarakat, Satu Pengendara Kecelakaan, Polisi Amankan 10 Unit Kendaraan

Monday, 1 December 2025
Anggota DPRRI Rusli Habibie bersam Wagub Gorontalo Idah Syahidah RH. (Foto: dok pribadi/fb)

Rusli Habibie Ajak Sukseskan Gorontalo Half Marathon 2025, Beri Efek ke UMKM

Friday, 28 November 2025
ILustrasi

Dandes Dataran Hijau Diduga Diselewengkan, Dugaan Pengadaan SHS Fiktif, Kejari Segera Tetapkan Tersangka

Monday, 13 January 2025

Pos Populer

  • Rita Bambang, S.Si

    Kapus Sipatana Ancam Lapor Polisi

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
  • Senggol-Senggolan di Pemerintahan

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
  • Ruang Inap Full, RS Multazam Bantah Tolak Pasien BPJS

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
  • GHM 2025, Gusnar Nonaktifkan Kadispora

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
  • Dugaan Persetubuhan Anak Dibawah Umur, Oknum ASN Gorut Dibui

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
Gorontalopost.co.id

Gorontalo Post adalah Media Cetak pertama dan terbesar di Gorontalo, Indonesia, yang mulai terbit perdana pada 1 Mei 2000 yang beral...

Baca Selengkapnya»

Kategori

  • Boalemo
  • Bone Bolango
  • Disway
  • Ekonomi Bisnis
  • Gorontalo Utara
  • Headline
  • Kab Gorontalo
  • Kota Gorontalo
  • Kriminal
  • Metropolis
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pendidikan
  • Persepsi
  • Pohuwato
  • Politik
  • Provinsi Gorontalo

Menu

  • Redaksi
  • Tentang Kami
  • Kontak Kami
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer
  • Privacy Policy

© 2025 PT. Gorontalo Cemerlang - Gorontalo Post by Div-TI.

No Result
View All Result
  • METROPOLIS
  • PERISTIWA
  • EKONOMI BISNIS
  • SPORTIVO
  • KORAN DIGITAL

© 2025 PT. Gorontalo Cemerlang - Gorontalo Post by Div-TI.