GORONTALO-GP – Setiap bulan Ramadan, berbagai usaha mulai berlomba untuk menarik perhatian konsumen. Termasuk minimarket. Saat ini, cukup banyak usaha minimarket yang memberlakukan diskon untuk berbagai macam produk. Salah satunya ialah Indomaret yang berada di kawasan Jalan Husin Bilondatu, Kelurahan Bulil, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.
“Memang dalam sebulan itu pasti ada beberapa barang yang jatuh harga promo. Lebih khusus kalau saat bulan puasa, awal hingga akhir puasa akan ada beberapa yang akan mendapat harga promo,” ungkap Naim, karyawan.
Awal Ramadan, Indomaret sendiri telah menaruh harga promo pada barang atau bahan yang sering diburu atau dicari oleh konsumen saat menjelang puasa. Diketahui bahwa terhitung sejak 9 April 2021 Indomaret membuka harga promo terhadap puluhan bahan makanan dan minuman yang paling banyak diminati masyarakat. Contoh pada minuman sirup ABC setiap tahunnya mengalami harga yang sangat terjangkau. Hanya dibanderol harga Rp9,900 sampai Rp14,900 ribu per botol dengan varian yang berbeda-beda.
“Biasanya awal puasa ini masyarakat paling banyak mencari dan membeli minuman Coca cola, yang sekarang harganya hanya Rp12 ribu per botol, dengan berat 1500 mil. Juga ada minuman Marjan yang berbeda varian, harganya Rp8,900 sampai Rp16,900 ribu per botol,” jelas Naim.
Adanya ramadhan sale ini, membuat pengunjung meningkat. Terlebih pengunjung harian yang terus-terang sangat menyukai promo di Indomaret. Promo awal Ramadhan tersebut berlaku hingga 15 April. Sejauh ini, masyarakat setempat masih memburu barang promo yang tersedia di Indomaret. “Selain minuman atau sirup yang banyak dibeli, juga ada promo terhadap biskuit atau cemilan kecil untuk keluarga,” ungkapnya.
Biskuit kong ghuan dari Rp46,900 ribu menjadi Rp41,900 ribu dengan 650 gram. Roma, biscuit festive treats dengan berat 765 gram dari Rp81,500 ribu menjadi Rp62,900 ribu. Roma, biscuit kelapa berat 450 gram dari Rp26,400 ribu menjadi Rp21,900 ribu. Selain non pangan, Indomaret juga memberi promo pada bahan-bahan sembako. Adapun proses promosi yang dilakukan karyawan untuk menarik pelanggan, dengan strategi pemasaran lewat leaflet serta sistem promosi digital melalui video pendek.(tr-71/dan)













Discussion about this post