Gorontalopost.id, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberikan penyegaran ke motor skuter matik (Skuter) andalannya, yaitu Honda ADV160 di Jakarta.
Kini skuter hadir itu dengan tampilan lebih gagah dengan warna baru. Warna baru itu tersedia untuk kedua tipe.
Honda ADV160 tipe Anti-lock Braking System (ABS) kini tersedia warna terbaru, yakni Tough Matte Brown yang melengkapi warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.
Sementara itu, tipe Combi Brake System (CBS), pilihan warna Dynamic Grey hadir melengkapi warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.
Berbekal desain tough and robust, Honda ADV160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif.
Performa mesin 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang bertenaga dan responsif mengukuhkan skuter bergenre adventure itu sebagai teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri.
Perpaduan ground clearance yang tinggi dan posisi jok lebih rendah membuat pengendara skutik premium ini semakin nyaman dalam berkendara sehari-hari. Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan penyegaran melalui kehadiran warna baruini diharapkan dapat menjawab keinginan konsumen terhadap skutik besar penjelajah jalanan.
“Kami ingin memberikan pilihan yang semakin beragam pada pecinta skutik besar berdesain urban explorer New Honda ADV160 melalui hadirnya warna baru,” ujar Octa dalam siaran persnya, Jumat (3/11).
Bagian depan skutik itu memiliki tampilan yang tersemat desain lampu modern dengan LED dan daytime running lights (DRL).
Sementara pada bagian buritan, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar.
Fitur two step adjustabe windshield membuat aerodinamika semakin baik.
Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian melalui pengoperasian yang mudah.
Jok setinggi 780 mm berpadu dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi, yakni 165 mm.
Atas kombinasi ini, membuat pengendara semakin nyaman saat menjelajah berbagai kondisi jalan.
Disematkannya twin subtank rear suspension memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.
Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda.
Menggendong mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm dan torsi 14,7 NM @6.500 rpm.
Melalui fitur full digital panel meter dengan layar yang besar dan berkesan tangguh. Pengendara skutik premium ini bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan trip duration (elapsed time).
Tombol pengaturan pun dipisah, terletak di antara handle bar dan panel meter.
Informasi lain yang didapat ialah indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A dan Trip B. (jpnn)












Discussion about this post