logo gorontalo post
  • METROPOLIS
  • PERISTIWA
  • EKONOMI BISNIS
  • SPORTIVO
  • KORAN DIGITAL
No Result
View All Result
Logo gorontalo post
  • METROPOLIS
  • PERISTIWA
  • EKONOMI BISNIS
  • SPORTIVO
  • KORAN DIGITAL
No Result
View All Result
logo gorontalo post
No Result
View All Result
Pemkot Gorontalo
Home Headline

Layanan Publik BPN Gorontalo, Tahun Depan Ditargetkan Masuk Zona Hijau

Aslan by Aslan
Monday, 28 March 2022
in Headline
0
Kakanwil BPN Provinsi Gorontalo, Erry J. Pasoreh (Kanan) ketika melakukan foto bersama dengan Ketua Ombudsman Provinsi Gorontalo, Alim Niode (kiri) dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Gorontalo, Sugeng Siswanto (Tengah), pada acara penyerahan penyampaian hasil penilaian kepatuhan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo terhadap standar pelayanan publik tahun 2021, Senin (28/3) di Ball Room Hotel Aston.

Kakanwil BPN Provinsi Gorontalo, Erry J. Pasoreh (Kanan) ketika melakukan foto bersama dengan Ketua Ombudsman Provinsi Gorontalo, Alim Niode (kiri) dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Gorontalo, Sugeng Siswanto (Tengah), pada acara penyerahan penyampaian hasil penilaian kepatuhan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo terhadap standar pelayanan publik tahun 2021, Senin (28/3) di Ball Room Hotel Aston.

Bagikan ke FacebookBagikan ke TwitterBagikan ke Whatsapp

GORONTALO – GP – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo, Erry J. Pasoreh, menargetkan nilai kepatuhan terhadap pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI tahun 2022 masuk dalam zona hijau.

“Tahun depan, seluruh Kantah (Kantor Pertanahan) kabupaten dan kota, saya targetkan masuk zona hijau dengan nilai rata-rata 80,” tegas Erry ketika diwawancarai Gorontalo Post, usai kegiatan penyerahan dan penyampaian hasil penilaian kepatuhan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo terhadap standar pelayanan publik tahun 2021, Senin (28/3) di Ball Room Hotel Aston.

Mematok target tersebut, Erry bukan tanpa alasan. Menurutnya, dari hasil pemaparan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo terhadap penilaian layanan publik tahun 2021 BPN Provinsi Gorontalo, sebagian besar indikator yang menjadi penilaian, nilainya sudah 100 persen.

“Hanya tinggal yang berkebutuhan khusus dan beberapa syarat prosedur. Hal ini dikarenakan kurangnya SDM, sedangkan jumlah yang harus dilayani cukup banyak. Contohnya layanan pengukuran bidang tanah. Nah, untuk menuntaskan persoalan ini kami sudah usulkan untuk pengisian petugas ukur,” tandas Erry.

Related Post

LPS Tekankan Pentingnya Penjaminan Simpanan bagi Masyarakat

Kursi Banteng Segera Terisi, Ganti Wahyu, PAW Dedi Mulai Berproses

GHM 2025, Pemprov Resmi Kantongi Rekomendasi Jalan

Gorontalo Post Terima Apresiasi Bank Indonesia, Bersama Belasan Mitra Terus Perkuat Kolaborasi

“Ada juga indikator keterlambatan layanan pengaduan. Hal ini saya yakin segera teratasi dengan adanya hotline layanan aduan disetiap Kantah yang nantinya akan terintegrasi dengan aplikasi Mata Kanwil, dimana lalu lintas percakapan akan termonitor dari aplikasi Mata Kanwil. Ini akan kami luncurkan hari ini pelayanannya. Dan aplikasi ini akan menjadi solusi penuntasan dari pengaduan,” imbuhnya.

Rasa optimis Erry untuk masuk zona hijau nilai layanan publik bertambah seiring dengan Kepala Kantah Kabupaten dan Kota se Gorontalo memiliki jiwa milenial dan semangat yang tinggi untuk melaksanakan tujuh program program strategis yang mengusung Tema Gorontalo BISA (Berkomitmen, Inovatif, Solutif dan Action). Pertama, menuntaskan kegiatan strategi Pendaftaran Sismatik Lengkap (PTSL) dan redistribusi.

Program kedua, lanjut Erry, membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang melayani, profesional dan
terpercaya. Ketiga, melakukan perbaikan sarana dan prasarana (Sarpras) dan penataan arsip.
“Karena arsip di BPN adalah arsip hidup sepanjang negara ini berdiri tidak bisa dihilangkan
arsipnya,” tuturnya.

Selanjutnya program yang keempat, lanjut Erry, membangun pelayanan kantor pertanahan yang maju
dan modern secara elektronik dan online serta bertransformasi secara digital melalui lima
layanan, yaitu pengecekan, hak tanggungan, zona nilai tanah, roya dan SKPT.

“Kelima melakukan perbaikan kualitas data melalui validasi Buku Tanah dan Surat Ukur persil dan
pemetaan bidang. Keenam membangun kawasan zona integritas kanwil dan kantah, dan terakhir zero
tunggakan, yaitu menyelesaikan pekerjaan lama,” tutur Erry.

Pada tahun 2021 sendiri, nilai kepatuhan pelayanan publik BPN Provinsi Gorontalo berada diangka 60, 54. Menurut Erry, angkat tersebut tidak jauh beda dengan nilai nasional yaitu 69,28.(rwf)

Tags: Erry J. PasorehKanwil BPN GorontaloNilai Layanan PublikOmbudsman Provinsi Gorontalo

Related Posts

Kepala Kantor Perwakilan LPS III, Fuad Zaen dan Deputi Kepala Kantor Perwakilan LPS III Deputi bersama para media dalam kegiatan Meet Up, di Aston Gorontalo, Senin (1/1/2025).

LPS Tekankan Pentingnya Penjaminan Simpanan bagi Masyarakat

Monday, 1 December 2025
Dedy Hamzah

Kursi Banteng Segera Terisi, Ganti Wahyu, PAW Dedi Mulai Berproses

Monday, 1 December 2025
Rute 21K Gorontalo Half Marathon (GHM) 2025 yang dirilis panitia.

GHM 2025, Pemprov Resmi Kantongi Rekomendasi Jalan

Monday, 1 December 2025
Plh Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Ciptoning Suryo Condro menyerahkan penghargaan kepada Dirut Gorontalo Post, Mohamad Sirham pada PTBI 2025, Jumat (28/11). (Foto: Diyanti/Gorontalo Post)

Gorontalo Post Terima Apresiasi Bank Indonesia, Bersama Belasan Mitra Terus Perkuat Kolaborasi

Monday, 1 December 2025
Anggota DPRRI Rusli Habibie bersam Wagub Gorontalo Idah Syahidah RH. (Foto: dok pribadi/fb)

Rusli Habibie Ajak Sukseskan Gorontalo Half Marathon 2025, Beri Efek ke UMKM

Friday, 28 November 2025
Anggota DPR RI Rachmat Gobel meberikan keterangan pers usai bertemu Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail. (Foto: dok/pemprov)

GHM 2025 Siap Digelar, Rachmat Gobel Beri Dukungan, Sebut Ajang Angkat Martabat Gorontalo

Friday, 28 November 2025
Next Post
Hari Ini Dibahas Komisi I-Pemprov

Hari Ini Dibahas Komisi I-Pemprov

Discussion about this post

Rekomendasi

Personel Samsat saat memberikan pelayanan pengurusan pajak di Mall Gorontalo.

Pengurusan Pajak Kendaraan Bisa Dilakukan di Mall Gorontalo

Monday, 1 December 2025
Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Gorontalo Kota mengamankan beberapa motor balap liar, Ahad (30/11). (F. Natharahman/ Gorontalo Post)

Balap Liar Resahkan Masyarakat, Satu Pengendara Kecelakaan, Polisi Amankan 10 Unit Kendaraan

Monday, 1 December 2025
Anggota DPRRI Rusli Habibie bersam Wagub Gorontalo Idah Syahidah RH. (Foto: dok pribadi/fb)

Rusli Habibie Ajak Sukseskan Gorontalo Half Marathon 2025, Beri Efek ke UMKM

Friday, 28 November 2025
ILustrasi

Dandes Dataran Hijau Diduga Diselewengkan, Dugaan Pengadaan SHS Fiktif, Kejari Segera Tetapkan Tersangka

Monday, 13 January 2025

Pos Populer

  • Rita Bambang, S.Si

    Kapus Sipatana Ancam Lapor Polisi

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
  • Senggol-Senggolan di Pemerintahan

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
  • Ruang Inap Full, RS Multazam Bantah Tolak Pasien BPJS

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
  • GHM 2025, Gusnar Nonaktifkan Kadispora

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
  • Dugaan Persetubuhan Anak Dibawah Umur, Oknum ASN Gorut Dibui

    13 shares
    Share 5 Tweet 3
Gorontalopost.co.id

Gorontalo Post adalah Media Cetak pertama dan terbesar di Gorontalo, Indonesia, yang mulai terbit perdana pada 1 Mei 2000 yang beral...

Baca Selengkapnya»

Kategori

  • Boalemo
  • Bone Bolango
  • Disway
  • Ekonomi Bisnis
  • Gorontalo Utara
  • Headline
  • Kab Gorontalo
  • Kota Gorontalo
  • Kriminal
  • Metropolis
  • Nasional
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pendidikan
  • Persepsi
  • Pohuwato
  • Politik
  • Provinsi Gorontalo

Menu

  • Redaksi
  • Tentang Kami
  • Kontak Kami
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer
  • Privacy Policy

© 2025 PT. Gorontalo Cemerlang - Gorontalo Post by Div-TI.

No Result
View All Result
  • METROPOLIS
  • PERISTIWA
  • EKONOMI BISNIS
  • SPORTIVO
  • KORAN DIGITAL

© 2025 PT. Gorontalo Cemerlang - Gorontalo Post by Div-TI.