gorontalopost.id – Memperingati dan merayakan momen Ramadan serta Idul Fitri 1445 H (RAFI 2024), Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka) memastikan kenyamanan komunikasi dan kebutuhan gaya hidup digital pelanggan dapat terpenuhi, dengan mengoptimalisasi infrastrutkur konektivitas broadband, serta menghadirkan berbagai solusi dan layanan digital inovatif terdepan.
General Manager Corporate Communications Telkomsel,Aldin Hasyim , saat konferensi pers di Makassar, yang diikuti Gorontalo Post secara virtual, Senin (1/4) mengatakan, Telkomsel senantiasa mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) ke dalam setiap langkah dan proses bisnis berkelanjutannya. Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial dan lingkungan secara inklusif dan berkelanjutan selama momen RAFI 2024, Telkomsel melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel Sambungkan Senyuman”, sebuah program yang didedikasikan untuk menebar kebahagiaan dan dukungan di wilayah Pamasuka. Aldin Hasyim mengatakan, dengan semangat Indonesia yang selalu menjadi inspirasi Telkomsel, pihaknya berupaya menghadirkan momen kebersamaan yang penuh keberkahan, sejalan dengan prinsip ESG yang senantiasa menjadi komitmen setiap langkah bisnis Telkomsel.
Dikatakanya, untuk melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan di 72 titik keramaian di kawasan Pamasuka, termasuk di Gorontalo. Titik keramaian tersebut mencakup 38 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), 8 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 13 wilayah residensial, 2 jalur mudik (termasuk rest area dan SPBU), serta 11 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lain). Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 48 ribu BTS. Sebanyak 48 BTS Telkomsel ini berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 90 persen wilayah populasi Pamasuka, untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024.
Telkomsel Area Pamasuka, katanya, berkomitmen mendekatkan diri kepada masyarakat melalui beragam inisiatif yang tidak hanya fokus pada aspek teknologi yang memberikan kemudahan, tetapi juga dapat menguatkan hubungan antar sesama. Melalui penerapan 40 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis, Telkomsel berupaya hadir untuk mempererat tali silaturahmi bersama pelanggan, sekaligus memastikan setiap kebutuhan digital pelanggan dapat terpenuhi dengan layanan yang mampu memaksimalkan ibadah di bulan penuh keberkahan ini.
Setiap Posko Siaga tidak hanya merupakan pusat layanan komprehensif untuk kebutuhan digital pelanggan, seperti dengan penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana Telkomsel Lite, pembelian voucher isi ulang, instalasi aplikasi MyTelkomsel, pendaftaran produk FMC IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One, dan sebagainya. Kehadiran Telkomsel lebih dari sekadar penyedia layanan, namun juga sebagai sahabat yang mengerti dan peduli terhadap pelanggan.
Kegiatan interaktif, seperti games, live music, massage chair, hingga phone charging, juga dihadirkan sebagai sarana untuk berbagi kegembiraan dan kebersamaan. Mengingat pentingnya ketersediaan layanan tanpa henti, terutama dalam momen-momen spesial RAFI 2024, Telkomsel memastikan aksesibilitas layanan pelanggan 24/7 melalui berbagai kanal, dari Call Center 188 atau 147 (khusus pelanggan IndiHome).
Termasuk layanan 158 GraPARI dan 156 ATM Self-Service MyGraPARI yang tersebar di seluruh wilayah Pamasuka, aplikasi MyTelkomsel beserta asisten virtual Veronika, akun media sosial resmi Telkomsel di Facebook, Instagram, dan X/Twitter. Upaya ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk selalu ada, mendukung setiap kebutuhan komunikasi dan interaksi digital pelanggan bersama keluarga, kerabat, dan kolega, tanpa terputus, membawa semua lebih dekat meskipun terpisahkan jarak,” katanya.
Sementara Muharlis, Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, menegaskan, dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai kebersamaan dan berbagi harapan dalam semangat Indonesia, Telkomsel bertekad menghadirkan layanan yang bukan saja inovatif dan terdepan, tetapi juga dapat saling menguatkan hubungan antar sesama yang penuh arti. “Telkomsel berkeyakinan bahwa produk dan layanan yang dihadirkan tidak hanya memudahkan, namun juga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas, oleh karena itu Telkomsel berharap melalui ragam inovasi dan layanan di periode Ramadan dan Idulfitri akan menambah kebersamaan dan keberkahan bagi setiap individu dan keluarga di Indonesia,” ujar Muharlis. (tro)
Comment