Gorontalopost.co.id, GORONTALO – Personel Polda Gorontalo melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) bersama Satreskrim Polres Gorontalo Kota, memaksimalkan pelaksanaan patroli. Patroli itu sendiri dilakukan dari Sabtu malam hingga Minggu dini hari (11-12/7).
Pelaksanaan patroli itu sendiri, dipimpin langsung oleh Dirreskrimum, Kombes Pol. Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., dengan melibatkan personel Jatanras Polda Gorontalo, Jatanras Polres Gorontalo Kota, dan Tim IT, mulai Pukul 22.00 Wita hingga 02.00 Wita. Sasarannya yakni mengantisipasi tindak pidana Curat, Curas, dan Curanmor (C3), premanisme serta gangguan Kamtibmas lainnya.
Sejumlah lokasi disisir oleh personel, mulai dari sejumlah lokasi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat. Diantaranya Taman Molosipat W, Terminal Lama Andalas, tempat hiburan malam di wilayah Leato, Pelabuhan Feri Gorontalo, serta sejumlah ruas jalan utama dan kawasan UMKM.
Dalam pelaksanaannya, personel melakukan pemantauan situasi, berdialog dengan masyarakat, serta memberikan imbauan secara humanis untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.
Kapolda Gorontalo melalui Dirreskrimum, Kombes Pol. Teddy Rachesna mengatakan, patroli ini merupakan langkah preventif untuk mencegah tindak kriminalitas sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.
“Kehadiran personel di lapangan diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana 3C, premanisme, dan gangguan Kamtibmas lainnya. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan lingkungan serta segera melaporkan apabila menemukan aktivitas yang mencurigakan,” ujarnya.
Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya kejadian menonjol. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib, dan kondusif. “Dalam pelaksanaan patroli kali ini, kami tidak menemukan adanya gangguan Kamtibmas. Kami berharap agar masyarakat pun bisa ikut membantu tugas kami, khususnya dalam menjaga Kamtibmas, dan memberikan laporan ketika ada hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di lingkungan sekitar,” harapnya. (kif)














Discussion about this post