ASTON Bersama Media Kembangkan Pariwisata 

GORONTALO- GP – Aston Gorontalo Hotel dan Village, satu-satunya manajemen hotel yang berani berinvestasi di tengah pandemi Covid-19 di Gorontalo. Tahun lalu, ketika Covid-19 sedang memuncak, Aston mengambil alih manajemen sebuah hotel berbintang di Jl. Manggis, Kota Gorontalo, padahal beberapa hotel di daerah ini nyaris gulung tikar lantaran hantaman pandemi. “Kami melihat Gorontalo adalah market besar, makanya Aston memberanikan diri bahkan saat pandemi. Dan ternyata benar, Gorontalo termasuk daerah yang berpontensi besar untuk industri perhotelan,”ujar Ganeral Manager (GM) Aston Gorontalo Hotel & Village, Alain John-John Siwy, saat memberikan sambutan pada buka puasa bersama manajemen Aston Gorontalo bersama sejumlah awak media di Gorontalo, Jumat (30/4).

Menurutnya, dengan kondisi pandemi Covid-19 memang memukul semua sektor ekonomi, termasuk industri parwisata dan perhotelan. Namun kata dia, pandemi menjadi tantangan tersendiri, agar tetap bangkit dan tumbuh. Salah satu upaya yang dilakukanya adalah dengan menjalin kemitraan dan sinergi bersama media.

Menurutnya, peran media sangat besar, terutama dalam mendorong dan mengembangkan pariwisata. Sektor pariwisata sendiri tak bisa lepas dari industri perhotelan. “Kita tahu, media berada di garda depan, berperan penting mengangkat citra positif pariwisata. Kita lagi gencar-gencarnya promosi pariwisata,”ujarnya.

Dengan sektor wisata yang terangkat media, dan menyebar, maka dengan sendirinya hal itu mendatangkan kunjungan wisata, dampaknya adalah pertumbuhan ekonomi, dan tetunya tingkat hunian hotel juga meningkat. Tentunya, lanjut Alain John Siwy, berwisata di tengah pandemi wajib mematuhi protokol kesehatan. Ia menilai wisata di Gorontalo cenderung meningkat, bahkan beberapa selebriti tanah air, memilih menikmati liburan di Gorontalo.

Ia optimis, dengan sinergi yang ada, Gorontalo akan menjadi daerah tujuan wisata. “Mari kita sama-sama berkontribusi memajukan pariwisata, jadikan Gorontalo tujuan wisata di Indonesia Timur,”ujarnya. Sebelumnya, Direktur Utama Gorontalo Post, Mohamad Sirham, yang mewakili media, mengapresiasi Aston Gorontalo Hotel & Village yang bersinergi dengan media untuk terus mengembangkan pariwisata di daerah.

Menurut Sirham, pariwisata di Gorontalo sangat potensial, daerah ini kata dia memiliki semua unsur dalam pariwisata, misalnya wisata bahari, wisata religi, wisata budaya, peninggalan sejarah, hingga wisata kuliner semua terjadi di Gorontalo, dengan ciri khas yang berbeda dari daerah lain. “Kita punya Pulo Cinta yang mendunia, ada juga Hiu Puas di Botubarani yang juga sangat terkenal,”terangnya. (tro)

Comment